Promo Bali Sewa Mobil Murah Bulan Ini. Tolong baca dan pahami dengan jelas, sebelum menghubungi kami.

Daftar Sewa Mobil Charter Promo
Suzuki Estilo hanya Rp.400.000 per hari durasi 10 jam
Suzuki Splash hanya Rp.425.000 per hari durasi 10 jam
Toyota Avanza / Suzuki APV hanya Rp.425.000 per hari durasi 10 jam
Toyota All New Innova Rp.600.000 per hari durasi 10 jam
Isuzu ELF Microbus Pariwisata 12 seats hanya Rp.600.000 per hari durasi 10 jam
Harga sudah termasuk sopir dan BBM. Harga berlaku untuk area start dan finish point Denpasar Airport, Kuta, Sanur, Legian, Seminyak, Nusa Dua, Jimbaran, Denpasar.

Telaga Waja Rafting hanya Rp.300.000 per orang sudah termasuk makan,antar jemput, asuransi kecelakaan diri, minimum pemesanan 2 orang.

Tiket Fast Boat Ke Gili atau Lombok hanya Rp.350.000 per orang sudah termasuk antar jemput
Info lebih lanjut telp 085100 191543, 0877 6164 7765 whatsapp: 08573 8573 210 Fax: 0361 726135
BBM Sebagai Tantangan Bisnis Sewa Mobil
22 Agustus 2017

Suatu pagi saya mengantar anak sekolah sebagai kewajiban dari seorang ortu, kebetulan sekolahnya tidak jauh dari Kuta, kurang lebih 15 menit dari kediaman kami. Berangkat pagi tentu akan terhindar dari kemacetan yang saat ini menghantui Kota Denpasar dan sekitarnya. Jika terlambat sedikit saja, jalanan akan macet karena warga Kota Denpasar akan bergegas berangkat menuju tempat kerja masing-masing, baik menuju hotel, restaurant, maupun kantoran. Suasana pagi kisaran pukul 06:30 sangat sejuk dan lalu lintas pun cukup lancar. Mobil-mobil dan sepeda motor dapat melaju dengan kecepatan sedang. Kami pun berangkat dengan santai dan hati-hati di jalan. Sudah kelihatan pula beberapa mobil travel baik minivan maupun bus bergegas menjemput ke hotel tempat wisatawan menginap, mungkin akan diajak darma wisata atau tour . Sebelum berangkat mengantar wisatawan ke tempat wisata tujuan, tentunya para sopir akan membeli bahan bakar (BBM) di SPBU sebelum tiba di hotel.

sewa mobil di bali

Kebetulan kami mengantar anak dengan kendaraan mobil pribadi, sambil melaju mendekat SPBU, kami singgah untuk mengisi BBM karena memang kondisi tangki dalam posisi rest (hampir habis). Kami pun ikut antre di salah satu SPBU. Sambil menunggu giliran, kami iseng melihat situasi di sekitar dari dalam mobil bersama anak, kami pun cerita tentang bisnis mobil angkutan pariwisata baik mobil kecil seperti MPV maupun bisnis mobil bus atau mobil besar, karena memang sesuai dengan bisnis yang kami geluti sekarang, jasa sewa mobil pariwisata. Dan saat bersamaan pula ada bus yang mengisi solar, sopir bus ada di dalam bus sambil menunggu kernetnya yang sedang membukakan tutup tangki BBM. Sambil menunggu beberapa menit, sang kernet kemudian menutup tangki BBM karena sudah selesai isi BBM.
Ada pemandangan ganjil yang kami lihat di sini, sang kernet memberi uang Rp.15.000 kepada petugas operator dan petugas operator memberikan struk pembelian BBM kepada sang kernet yang didapatkan bukan dari printer atau cetak langsung atas pembelian BBM.

Setelah kami mendapat gilirian mengisi BBM, kami pun melaju sambil bercerita dan diskusi mengenai bisnis transportasi atau sewa mobil sepanjang perjalanan sebelum sampai di sekolah. Bisnis sewa mobil atau rental mobil memang bisnis gampang-gampang susah, harus dijalani dengan hati-hati dan sangat memperhitungkan resiko usaha, baik resiko di jalan maupun resiko penyusutan dan yang tak kalah pentingnya mengelola SDM salah satunya sopir. Mencari karyawan sopir gampang-gampang susah. Gampang disini karena orang yang bisa nyetir banyak dan alias tidak sulit mencari. Pernah kami membuka lowongan kerja sopir dan iklannya dimuat di media cetak local. Orang yang menelpon untuk melamar sangat banyak. Dari sekian orang yang melamar, memang semua mengaku bisa nyetir namun setelah ditanya mobil apa yang pernah dikemudikan, ada yang bilang bawa truk angkutan barang, mobil cargo, sebagai sopir pribadi dan lainnya. Susahnya, kita sangat sulit mencari sopir yang memiliki latar belakang pendidikan pariwisata atau pernah kerja di sektor pariwisata. Karena memang yang kita cari adalah sopir pariwisata untuk melayani transportasi wisata, baik tour atau tamasya, penjemputan tamu dari airport antar ke hotel, charter mobil seharian dan kegiatan lainnya. Pekerjaannya melayani orang, harus memiliki tata krama dan disiplin dan tingkat kejujuran tinggi yang tak boleh ditawar.

Melihat pemandangan tadi tentang sang kernet, kami bercerita mengenai BBM, dimana BBM merupakan komponen penting dalam bisnis jasa rental mobil.
Ada beberapa kemungkinan resiko yang bisa dialami berhubungan dengan BBM, seperti:
  • Sopir membeli BBM tidak sesuai dengan nota pembelian. Disini sopir melakukan korupsi atau kecurangan bekerjasama dengan petugas SPBU. Bisa dibayangkan bila kita mengelola mobil 50 armada, setiap mobil dicurangi BBM kurang lebih 5 liter, bisa dihitung kerugian pengelola rental mobil per hari.
  • Konsumsi BBM yang kita estimasikan tidak sesuai dengan konsumsi real armada mobil yang kita sewakan, ini kemungkinan dikarenakan oleh macet di jalan, pengalihan arus lalu lintas atau rute ataupun mobil sudah boros mungkin karena umur atau ada komponen yang rusak.
  • Langkanya BBM bersubsidi, sehingga kita harus membeli BBM yang tampa subsidi dengan biaya operasional pun meningkat.
  • Salah membeli jenis BBM. Nah ini kasus yang kami pernah alami dimana mobil mesin diesel dibelikan BBM jenis premium. Hal ini terjadi beberapa tahun lalu dimana sopir yang sudah terbiasa membawa mobil microbus Isuzu ELF. Saat membeli BBM, sang sopir tidak focus atau memperhatikan jenis BBM yang dimasukan ke dalam tangki mobil oleh petugas SPBU yang baru bekerja sebagai operator. Tentu kerugian banyak yang kami alami, selain waktu dan BBM yang sudah dibeli tidak bisa dipakai lagi, mobil pun perlu perawatan atau perbaikan.
Jika anda berprofesi sebagai sopir membaca blog kami ini, mungkin pernah melakukan atau mengalami kejadian diatas, akan senyun-senyum sendiri. Namun, bagi sesama pelaku usaha jasa sewa mobil, ini menjadi tantangan yang dihadapi demi kelangsungan usaha rental mobil.


Daftar Mobil Sewa Murah

Kenapa Anda memilih Mobil Charter.com?

Ya, inilah pertanyaan yang mesti ada di hati Anda sebelum memilih untuk menikmati layanan rental mobil kami. Berbagai kelebihan yang dapat kami tawarkan dibandingkan dengan jasa rental mobil yang banyak bertebaran di Bali:

  • Mobil keluaran terbaru dan terawat secara berkala.
  • Sopir yang mumpuni, tahu keinginan konsumen, sigap melayani dan tentunya informative, memberikan seputar informasi tentang Bali dan tujuan perjalanan. Perjalanan tidak akan membosankan bilamana sopir yang melayani bisa memberikan informasi yang Anda butuhkan tanpa harus menyewa jasa guide.
  • Lokasi rental mobil kami dekat obyek wisata sepeti airport, Kuta, Sanur, Legian, Seminyak, Denpasar dapat ditempuh dalam waktu singkat.
  • Mendapatkan potongan discount di banyak lokasi partner Mobil Charter.com seperti tiket Tari Kecak, tiket Tari Barong, voucher water sport dan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Mobil Charter.com

Hotline Tsel 085 100 191543
Handphone XL 0877 6164 7765
whtatsapp mobil charterWhatsapp 62 8573 8573 210
Fax: 0361 726135
Alamat Jl.Pesonaku No.5, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali
Mobil Charter.com dioperasikan oleh Surga Bali Tour & Rental Mobil